Rancagua, Chile (ANTARA News) - Gelandang serang tim nasional Ekuador, Miller Bolanos, berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dalam laga penyisihan Grup A Piala Amerika 2015 kala mengantarkan timnya mengalahkan Meksiko 2-1 di Estadio El Teniente, Rancagua, Chile, Sabtu pagi WIB.

Pengumuman penghargaan tersebut disiarkan di laman resmi turnamen, www.ca2015.com, beberapa saat selepas laga antara Meksiko dan Ekuador rampung.

Bolanos patut mendapatkan penghargaan tersebut mengingat ia terlibat dalam dua gol kemenangan timnya tersebut.

Pertama, ia mencetak gol pembuka untuk Ekuador pada menit 26 setelah menyambar bola muntah hasil upaya rekannya Enner Valencia.

Kemudian pada menit 64 Bolanos mengirimkan umpan yang kemudian diselesaikan Valencia untuk dijadikan gol kedua Ekuador dalam pertandingan tersebut.

Pemain yang membela klub Emelec dan berlaga di Liga Seri A Ekuador itu sejauh ini telah mengemas dua gol di gelaran Piala Amerika 2015.

Ekuador sendiri saat ini memiliki peluang yang sangat kecil untuk bisa lolos ke babak perempat final, mengingat mereka harus mengharapkan satu dari dua tiket untuk tim-tim penghuni peringkat tiga terbaik, namun berdasarkan kontestasi raihan poin Grup B dan Grup C jauh lebih ketat.

Pasukan Kuning hanya memperoleh tiga poin saja hingga saat ini.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015