Kita berhasil. Mari kita rayakan"
Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Ribuan penggemar bola basket memenuhi jalan-jalan kota Oakland untuk mengikuti parade kemenangan Golden State Warriors, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, demi merayakan gelar juara NBA pertama dalam 40 tahun.

Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers 105-97 pada pertandingan keenam Selasa waktu setempat di Cleveland untuk merengkuh gelar juara NBA pertama mereka sejak 1975.

Acara berpusat di pusat konvensi sehingga para pemain bisa menyampaikan terima kasihnya kepada para pendukung setianya yang terus mendukung mereka dan mempertontonkan kepada mereka trofi juara NBA.

"Terima kasih telah mendukung kami sepanjang tahun," kata pemain terbaik dalam Final NBA Andre Iguodala. "Saya mengapresiasi kalian semual. Kita akhirnya melakukannya."

Steph Curry, pencetak poin terbanyak Warriors yang menciptakan rekor penembak lemparan tiga angka terbanyak dalam satu playoff, mendapat penghargaan MVP selama musim reguler NBA dan mengantarkan Golden State pada rekor terbaik NBA menang 67 kali musim ini.

"Saya senang sekali menjadi bagian dari grup ini. Ini adalah perjalanan yang mengesankan. Kita sudah 67 menang dan kemudian menjadi juara, sulit melakukannya."

"Kita kini harus merayakan trofi ini. Anda tahu kami akan mencoba melakukannya lagi. Kita berhasil. Mari kita rayakan."

Curry memapah anak perempuannya yang masih berumur dua tahun, Riley, ke podium untuk mencuri perhatian seperti anak itu lakukan pada konferensi pers pada playoff. Anak ini terlihat malu kendati para penggemar berebut menyalaminya.

"Saya kini dikenal sebagai ayahnya Riley," kata Curry. "Yang ternyata oke juga."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015