Wina (ANTARA News) - Tiga orang tewas, puluhan orang cedera setelah satu mobil menabrak kerumunan orang di Kota Graz di bagian tenggara Austria, Sabtu (20/6), demikian laporan media setempat yang dikutip Xinhua.

Tiga-puluh-empat orang cedera dalam kecelakaan tersebut. Satu dari ketiga korban tewas adalah anak lelaki yang berusia tujuh tahun.

Saksi mata peristiwa itu mengatakan mobil tersebut menabrak kerumunan orang di pusat Kota Graz dengan kecepatan sangat tinggi.

Pengemudi mobil itu adalah seorang lelaki yang berusia 26 tahun dan telah ditangkap oleh polisi, dan diduga menderita sakit jiwa.

Seorang pejabat Austria mengatakan penyelidikan awal menunjukkan peristiwa tersebut tak berkaitan dengan teror, dan pemerintah lokal mengirim sebanyak 60 ambulan ke lokasi kecelakaan.

Graz adalah Ibu Kota Steiermark yang menjadi Negara Bagian Austria Tenggara, dan tercatat sebagai kota teramai kedua setelah Ibu Kota Austria, Wina.

Peristiwa itu sekitar siang hari, ketika wali kota Graz, sedang mengendarai Vespa hanya beberapa meter dari mobil tersebut, saat mobil itu melaju di jalan.

Pusat kota tersebut, tempat peristiwa itu terjadi, adalah jalan pertokoan utama di Graz.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015