Pemilik Kartu Indonesia Pintar SD menerima dana bantuan sebesar Rp350.000 ..."
Pangkalpinang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kartu sakti berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada sejumlah perwakilan penerimanya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Minggu.

"Pemilik Kartu Indonesia Pintar SD menerima dana bantuan sebesar Rp450.000, SMP Rp750.000, dan SMA dan SMK Rp1 juta per siswa," kata Presiden Jokowi di halaman Masjid Raya di Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Minggu.

Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menperin Saleh Husin, Kepala BKPM Franky Sibarani, Gubernur Babel Rustam Effendi.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyebutkan, kartu yang dibagikan untuk wilayah Kota Pangkalpinang terdiri dari 338 KIP, 631 KIP, dan 1.508 KKS serta 20 kartu untuk penyandang disabilitas berat.

"Pemegang KKS menerima bantuan Rp200.000 per bulan, bisa diambil bertahap atau sekaligus untuk. tiga bulan sebesar Rp600.000," kata Puan.

Selain membagikan kartu sakti di Pangkalpinang, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi penghasil timah PT Tinindo Internusa.

Kemudian, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo dijadwalkan bertolak menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang juga akan membagikan kartu sakti, meninjau industri galangan kapal, dan Shalat Tarawih di Batam.

Terkait dengan ulang tahun ke-54 pada Minggu (21/7) ini, Presiden Jokowi tidak mengagendakan ada acara khusus.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015