Pembangunan MRT menjadi salah satu pertimbangan ditiadakannya acara tahunan itu karena saat ini di sepanjang Jalan MH Thamrin sedang ada penyempitan jalan...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan menyelenggarakan kegiatan "Malam Muda-Mudi" dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta pada tahun ini.

"Untuk tahun ini, kegiatan Malam Muda-Mudi tidak kita adakan karena berbarengan dengan bulan suci Ramadhan. Kita harus menghormati," kata Ketua Panitia HUT ke-488 DKI Jakarta Andi Baso Mappapoleonro di Jakarta, Minggu.

Selain bertepatan dengan bulan puasa, dia mengatakan kegiatan tersebut tidak digelar karena lokasi acara bersinggungan dengan lokasi pembangunan sarana transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT).

Saat ini, pembangunan MRT tengah dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin. Kegiatan Malam Muda-Mudi juga digelar di jalan yang sama, yakni mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Patung Kuda.

"Pembangunan MRT menjadi salah satu pertimbangan ditiadakannya acara tahunan itu karena saat ini di sepanjang Jalan MH Thamrin sedang ada penyempitan jalan sebagai dampak dari pembangunan MRT," ujar Andi.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan terdapat sekitar 30 kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta tahun ini. Kegiatan itu tersebar di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Beberapa kegiatan itu, di antaranya adalah Jakarnaval, Festival Kuliner Nusantara, Festival Palang Pintu, Festival Pasar Baru, Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) dan Jakarta Internasional 10K.

Sementara itu, tepat pada hari ulang tahun Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni, rangkaian kegiatan yang digelar masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu apel bersama para Pegawai Negeri Sipil (PNS), rapat paripurna dan malam resepsi untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang akan digelar di Balai Kota DKI Jakarta. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015