Kami senang menyambut kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter dengan akun resmi @jokowi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunggah tweet pertamanya di tahun 2015, hari ini, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 54, yang mendapat sambutan dari Twitter.

Presiden mengirim "kicauan" pertamanya langsung dari akun resminya, @jokowi, saat bersantap sahur dengan keluarga. Akun "@jokowi" akan menjadi sarana Pak Joko Widodo untuk berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia, dan akan terus menjadi akun pribadi resmi Presiden mulai hari ini.

Twitter pun menyambut kembali kedatangan Presiden Jokowi di Twitter.

"Kami senang menyambut kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter dengan akun resmi @jokowi. Twitter telah lama digunakan oleh para pemimpin dunia, politisi, dan influencer (orang-orang berpengaruh) di Indonesia untuk bertukar ide dan berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia," kata Partnerships Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono, dalam keterangan persnya, Minggu.

Teguh menambahkan, bagi pemimpin negara Twitter adalah perangkat digital governance yang kuat untuk bertukar pikiran dengan banyak pihak mulai dari anggota pemerintahan, pemberi suara, serta masyarakat.

"Dalam hal ini, Twitter telah menjadi platform global untuk diplomasi digital antar negara. Kami percaya akun @jokowi akan menjadi kanal komunikasi yang efektif bagi Pak Presiden dan kami akan mendukung usahanya untuk terus terhubung dengan masyarakat di Indonesia dan di belahan dunia manapun," ujar Teguh.

Kembali aktifnya akun @jokowi di Twitter hanya butuh beberapa menit untuk memancing perhatian para followers-nya.

Mereka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dengan mengunggah Tweet menggunakan tagar #HBDjokowi. Dan #HBDjokowi menjadi Twitter Trend nomer 1 di Indonesia hari ini.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015