Halle, Jerman (ANTARA News) - Roger Federer memenangi Halle Terbuka untuk memperpanjang rekor kedelapan kalinya pada Minggu setelah melibas petenis Italia Andreas Seppi 7-6 (1), 6-4 di turnamen lapangan rumput menjelang Wimbledon.

Juara bertahan Federer, memenangi gelar keempat tahun ini di Istambul, Dubai dan Brisbane.

"Ini spesial moment bagi saya memenangi turnamen untuk kedelapan kalinya," kata pemenang 17 kali grand slam itu.

"Saya selalu menikmati seluruh dukungan yang luar biasa di sini sepanjang tahun, saya selalu menikmati ini dan ini salah satu turnamen favorit saya," katanya.

"2013 menjadi tahun yang sulit, 2014 bagus, dan sekarang 2015 lebih bagus lagi dan saya berharap saya bisa mempertahankan ini," tambahnya.

Petenis unggulan pertama asal Swiss ini dalam pertandingan itu mampu menyelamatkan dua set angka pada servisnya saat ia dia tertinggal 4-5 set pertama. Dia lalu mampu menyamakan kedudukan 5-5 di final ke-10nya di Halle.

Selanjutnya dia mengalahkan petenis Italia itu melalui tiebreak, hanya kecolongan satu angka untuk meraih kemenangan set pertama.

Seppi yang melangkah ke final keduanya tahun ini setelah Gael Monfils dan unggulan kedua Kei Nishikori mundur pada dua pertandingan sebelumnya, meraih kesempatan break lainnya saat kedudukan 2-2 namun dia pengembalian bola backhand dia menyangkut di net.

Petenia nomor dua Federer kemudian memenangi set kedua dengan meraih tiga breakpoint pada kedudukan 4-3 dan memastikan kemenangannya, demikian Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015