Olomouc, Republik Ceko (ANTARA News) - Inggris  menundukkan Swedia 1-0 pada penyisihan Grup B Piala Eropa U-21 di Stadion Andruv, Olomouc, Republik Ceko, Senin dini hari WIB.

Penyerang pengganti Jesse Lingard mencetak gol pada menit 85 yang mempersembahkan kemenangan perdana Inggris pada fase grup Euro U-21.

Gol ini berawal dari tendangan jarak jauh gelandang serang Nathan Redmond yang berhasil diselamatkan penjaga gawang Swedia Patrick Calgren di sudut kanan bawah gawang dan berujung pada sepak pojok.

Dengan tendangan kaki kanannya, Lingard berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok ini untuk memecah kebuntuan dan membawa Inggris memenangi laga ini.

Inggris yang pada laga pertama menelan kekalahan 0-1 dari Portugal kini mengemas tiga poin dan untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup B untuk mengemas poin sama dengan Swedia yang kini harus berada di peringkat ketiga, menantikan hasil pertandingan antara Portugal menghadapi Italia di Uherske Hradiste.

Inggris mendominasi 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 kali percobaan yang hanya tiga yang menemui sasaran.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim, dikutip dari laman resmi UEFA.

Swedia U-21 (4-4-2): Patrick Calgren (PG); Nilsson-Lindelof, Joseph Baffo, Filip Helander, Ludwig Augustinsson; Abdul Khalili (Robin Quaison), Oscal Hiljemark, Oscar Lewicki, Simon Tibbling (Sam Larsson); John Guidetti (Mikael Ishak), Isaac Kiese Thelin
Pelatih: Hakan Ericson

Inggris U-21 (4-2-3-1): Jack Butland (PG); Carl Jenkinson, Liam Moore, Ben Gibson, Luke Garbutt; Nathaniel Chalobah, Tom Carroll (Ruben Loftus-Cheek); Nathan Redmond, Will Hughes (Danny Ings), Alex Pritchard (Jesse Lingard); Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015