Temuco, Chile (ANTARA News) - Kolombia akan menghadapi Peru dalam laga terakhir penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senin dini hari WIB.

Situasi sama kuat terjadi di Grup C dengan keempat tim meraih poin setara, tiga, sehingga kedua tim berlawanan harus menang demi berlanjut ke babak perempat final.

Catatan pertandingan memperlihatkan Peru lebih unggul dengan tujuh kali menang dalam 14 kali pertemuan pada ajang Piala Amerika, sementara Kolombia hanya memenangi dua kali.

Kemenangan terakhir diperoleh La Blanquirroja pada perempat final edisi 2011 lalu, dan mereka melaju hingga memenangi peringkat ketiga akhir turnamen.

Kartu merah untuk Carlos Bacca dalam insiden di pengujung laga melawan Brasil pada pertandingan sebelumnya membuat Kolombia tidak bisa menurunkan penyerang Sevilla itu.

Sementara itu penyerang Real Madrid, James Rodriguez, yang sempat menjalani sesi latihan terpisah dari rekan-rekannya akibat masalah paha tetap diturunkan sejak awal laga oleh pelatih Jose Pekerman.

Peru mendapat tambahan kekuatan menyusul kembalinya sayap Schalke, Jefferson Farfan, mengikuti sesi latihan meski dia tidak turun sejak awal laga ini.

Peru akan tetap mengandalkan penyerangan dua lapis dengan menempatkan pencetak gol kemenangan kontra Venezuela, Claudio Pizarro, di lapis pertama yang menyokong Jose Paolo Guerrero di ujung tombak.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim seperti ditulis laman resmi CONMEBOL.

Kolombia (4-2-2-2): David Ospina (PG); Juan Zuniga, Jeison Murillo, Cristian Zapata, Pablo Armero; Carlos Sanchez, Edwin Valencia; Juan Cuadrado, James Rodriguez; Radamel Falcao, Teofilo Gutierrez
Pelatih: Jose Pekerman

Peru (4-4-1-1): Pedro Gallese (PG); Luis Advincula, Carlos Zambrano, Carlos Ascues, Juan Vargas; Joel Sanchez, Carlos Lobaton, Josepmir Ballon, Christian Cueva; Claudio Pizarro; Jose Paolo Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015