Spielberg, Austria (ANTARA News) - Ketua tim Ferrari Maurizio Arrivabene mengambinghitamkan "kebodohan" roda kendaraan timnya yang menyebabkan Sebastian Vettel gagal naik podium pada Grand Prix Austria, Minggu.

Pria Italia yang suka berbicara blak-blakan ini tidak menyalahkan Vettel atau mekaniknya ketika si pebalap bermasalah dengan roda depan sebelah kanannya selama pit-stop dalam balapan yang akhirnya dijuarai Nico Rosberg dari Mercedes itu.

Ini membuat terjadi penundaan sehingga Vettel disalip pebalap Brasil Felipe Massa dari Williams yang menempati posisi ketiga, lalu menghadapi tekanan pada lap-lap terakhir.

"Kami menghadapi masalah pada roda sialan dan ini bukan yang pertama," kata Arrivabene. "Oleh karena itu, kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi."

"Ini bukan masalah pada mekanik. Kami sekali lagi gagal ke podium karena bagian sialan yang mesti kami perbaiki. Kami harus memperbaiki ini sesegera mungkin. Ini bukan yang pertama dan bagi saya ini tak bisa diterima," sambung dia.

Ban yang digunakan ini punya alur sangat lebar dan sedikit yang bisa cepat di pit-stop.

Vettel sendiri memuji cara awaknya mengatasi masalah ini, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015