Temuco, Chile (ANTARA News) - Gelandang serang Kolombia James Rodriguez didapuk sebagai pemain terbaik dalam laga penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 melawan Peru yang berakhir imbang tanpa gol di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senin dini hari WIB.

Pengumuman penghargaan untuk pemain yang membela Real Madrid tersebut disiarkan laman resmi turnamen, www.ca2015.com, selepas laga ini usai.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan dan membuat Kolombia menggantungkan nasib pada hasil laga lain antara Brasil melawan Venezuela untuk menentukan kelolosan ke perempatfinal, Rodriguez berperan penting sepanjang laga melawan Peru.

Pada menit 4, Rodriguez mengirimkan umpan cantik ke dalam kotak penalti yang sayang meski berhasil disambut penyerang Radamel Falcao namun masih bisa dihalau penjaga gawang Peru Pedro Galesse.

Kemudian pada menit 69, ia kembali memaksa Galesse melakukan penyelamatan gemilang saat melepaskan percobaan tembakan dari dalam kotak penalti.

Sepanjang laga, statistik mencatat Rodriguez memiliki akurasi umpan sebesar 78 persen dengan keberhasilan 38 kali dari 49 percobaan umpan.



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015