Madrid (ANTARA News) - Pelatih baru Real Madrid Rafael Benitez menjanjikan timnya akan bermain ofensif dan akan memburu pemain baru sebelum awal musim yang baru.

"Kami punya pemain-pemain menyerang, sehingga pola bermain kami akan ofensif," kata dia dalam wawancara yang disiarkan di laman Real Madrid.

"Gaya bermain kami akan didasarkan pada sepak bola menyerang, menguasai bola kapan pun kami mampu, menyerang dengan pergerakan bola yang cepat, tidak kehilangan keseimbangan antara menyerang dan bertahan," sambung dia.

Benitez (55) menandatangani kontrak tiga tahun bulan ini untuk menukangi klub raksasa Spanyol itu yang pernah dia latih tim mudanya pada awal 1990-an.

Mantan pelatih Liverpool ini bisa mengandalkan dua pemain barunya tahun depan -- bek kanan Brasil Danilo dan gelandang bertahan Brasil Casemiro-- yang didatangkan Real Madrid dari Porto belum lama tahun ini.

Ketika ditanyai apakah Real akan mendatangkan pemain baru, Benitez menjawab, "Tentu saja."

"Danilo dan Casemiro, contohnya, adalah pemain-pemain yang akan penting dan klub ini bekerja setiap hari untuk menaikkan level timnya dengan rekrutan istimewa yang bisa mengantarkan kami mengatasi tantangan di hadapan kami," sambung dia.

"Tapi saya tegaskan bahwa peningkatan skuad Real Madrid saat ini sangat sulit. Tim ini telah memenangi segalanya dan telah menunjukkan level yang dimilikinya. Penggemar bisa merasa terjamin bahwa skuad ini akan menguasai level kebersaingan yang dituntut klub ini."

Benitez menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat Real Madrid hanya setahun setelah mengantarkan klub ini menjuarai Liga Champions kesepuluh kalinya.

Benitez kembali ke Spanyol untuk pertama kali selama hampir satu dekade setelah mengukir namanya dengan dua gelar juara dalam kurun tiga tahun bersama Valencia antara 2001 dan 2004.

Namun dia gagal mempersembahkan gelar juara liga selama 11 tahun menukangi Liverpool.

Pencapaian terbesar Benitez pada masanya bersama The Reds adalah menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya bagi Liverpool dalam musim pertamanya.

Dia juga hanya bisa mempersembahkan Piala Super Eropa dan Piala FA oada 2006 dalam lima tahun berikutnya di Anfield, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015