Jakarta (ANTARA News) - Akun @jokowi menjadi akun resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, setelah dia mengalihkan akunnya dari @jokowi_do2 ke akun barunya pada ulang tahunnya yang ke-54, Minggu (21/6).

Dari siaran pers Twitter yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, akun tersebut sudah mendapatkan verifikasi bahwa akun tersebut resmi.

Akun Twitter @jokowi akan menjadi wadah bagi Presiden untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Indonesia dan membahas isu-isu penting yang terjadi di lingkungan mereka.

Presiden berharap untuk lebih berpartisipasi dan lebih transparan dengan masyarakat Indonesia melalui beberapa Tweet resmi eksklusif dari beliau sendiri, ditandai oleh "-JKW" di setiap akhir Tweet.

Akun @jokowi menjadi akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo dengan lebih dari 2,9 juta follower, yang merupakan gabungan dari jumlah follower akun terdahulu dengan akun saat ini, berdasarkan permintaan dari tim Kepresidenan Joko Widodo.

Beliau telah memperoleh lebih dari 560,000 followers sejak resmi menjabat sebagai Presiden di bulan Oktober 2014 dan sudah bertambah lagi sebanyak 54,000 sepanjang akhir pekan lalu sejak akun @jokowi resmi diaktifkan kembali.

Jokowi menjadi topik yang banyak diperbincangkan di ranah Twitter kemarin dengan lebih dari 160,000 mention di Twitter.

Banyak pengguna Indonesia mengirim Tweet ucapan selamat ulang tahun kepada beliau dengan tagar #HBDjokowi menempati Twitter Trend #1 di Indonesia pada 21 Juni, 2015.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015