Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Setya Novanto menyatakan, silaturahmi harus terus ditingkatkan.

"Silahturahmi yang tidak bisa kita tinggalkan. Khususnya silaturahmi di bulan Ramadhan ini meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan masa depan bangsa," kata Novanto jelang buka puasa di Jakarta, Selasa.

Ia juga menyatakan, hari pertama puasa, dirinya juga diundang oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berbuka puasa di Istana negara.

Selanjutnya diundang buka puasa di rumah Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan setelah ini akan diundang buka puasa oleh Ketua DPD RI, Irman Gusman.

"Saya masih ingat pada puasa pertama diundang oleh Pak Presiden dan Pak JK. Semuanya kompak luar biasa. Presiden mengatakan kepada kita jangan lupa tingkatkan silahturahmi. Itu yang saya ingat," kata Novanto.

Untuk buka puasa kali ini, ia menyampaikan apresiasi atas kehadiran KMP dan KIH.

"Ini suatu persatuan dan kesatuan yang luar biasa. Persatuan dan kesatuan akan mendukung ekonomi kita dan yang lain akan semakin kuat," katanya.
Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-54 kepada Presiden Jokowi.

"Selamat ulang tahun kepada Pak Presiden. Tanggal 21 lalu beliau ulang tahun itu yang ke 54, jadi 5+4=9 nah itu hokinya tinggi makanya jadi presiden," kata Novanto.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015