Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Eksekutif dan CTO Oracle, Larry Ellison, mengumumkan tambahan baru di Oracle Cloud Platform.

Oracle Cloud Platform merupakan sebuah layanan komprehensif dan terintegrasi yang memudahkan para developer, tenaga TI, dan pelaku bisnis serta analis untuk membangun, memperluas, dan mengintegrasikan aplikasi cloud.

Dalam keterangan persnya, Selasa, Oracle menyebutkan Layanan Oracle Cloud yang tersedia, antara lain Oracle Database Cloud – Exadata, Oracle Archive Storage Cloud, Oracle Big Data Cloud, Oracle Integration Cloud, Oracle Mobile Cloud, dan Oracle Process Cloud.

Oracle Cloud Platform membantu pelanggan untuk membangun aplikasi baru, memperluas aplikasi yang sudah ada, dan dengan mudah memindahkan beban kerja on-premise ke cloud tanpa perlu mengubah aplikasi.

Layanan tersebut didesain untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan produktivitas, memungkinkan developer untuk mengatur dan menganalisa data, membangun, menguji, dan menerapkan aplikasi dengan cepat.

Selain itu, layanan tersebut juga memungkinkan arsitek mengintegrasi aplikasi on-premise dengan aplikasi cloud secara cepat dan memungkinkan pelaku bisnis untuk mendorong wawasan bisnis yang kaya serta menciptakan kolaborasi perusahaan.

Oracle mencatat Oracle Cloud Platform memiliki lebih dari 1,800 pelanggan dengan 1,419 tambahan pelanggan di kuartal terakhir.

Layanan tersebut terus menunjukan adopsi yang kuat, mendukung lebih dari 70 juta pengguna dan melakukan transaksi lebih dari 33 miliar tiap harinya.

Oracle Cloud juga telah berjalan di 54,000 perangkat dan lebih dari 700 petabyte penyimpanan di 19 pusat data di seluruh dunia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015