Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang, menawarkan berbagai program unggulan yang salah satunya bernama Supercar Taxi Ride.

"Melalui program ini, siapapun akan bisa merasakan duduk di kabin Lamborghini, Ferrari dan McLaren, yang digunakan seolah-olah sedang naik taksi," kata Project Director GIIAS 2015 Lia Indriasari dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Mobil tersebut akan dikemudikan oleh pengemudi profesional yang akan melintasi lintasan khusus untuk menjajal akselerasi dan kemampuan lain supercar itu.

Selain Supercar Taxi Ride, GIIAS juga menawarkan program lain seperti 4x4 Challenge, Jumping Championship, Champion of Champions Race, Live Modz Show Off serta Test Drive.

Dalam 4x4 Challenge, pengunjung akan disuguhi pengalaman menaiki mobil berpenggerak empat roda yang melewati berbagai lintasan, berupa tanjakan tinggi, jurang, jalan sempit serta turunan tajam. Trek ini dibuat panitia penyelenggara seolah-olah melintasi puncak Gunung Krakatau.

Sementara Jumping Championship merupakan kompetisi mobil terbang yang memperlombakan adu tinggi dan jumping terjauh. Kegiatan ini pertama kali diadakan di pameran Gaikindo.

Sedangkan Champion of Champions Race menjadi ajang pertemuan para juara balap mobil nasional, mulai dari juara off-road, rally, touring, slalom serta drifting. Juara dari lomba ini akan dinobatkan sebagai "Champion of Champions".

"Dengan tema pameran Smart Mobility for the Future, Gaikindo ingin terus medorong cara cerdas bertransportasi bagi masyarakat Indonesia," kata Sekretaris Umum Gaikindo, Noegardjito.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015