Yang dapat saya katakan bahwa ia (Firmino) sedang dalam proses pindah ke Inggris
Liverpool (ANTARA News) - Liverpool kini sedang merampungkan proses pembelian pemain depan Brasil Roberto Firmino. Hoffenheim tempat bermain pemain negeri Samba itu disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dengan harga yang potensial senilai lebih dari 29 juta poundsterling.

Firmino mendarat di Jerman dari klub divisi dua Brasil, Figueirense. Pemain ini telah malang melintang di Bundesliga selama empat setengah tahun dengan mengoleksi 35 gol dalam 140 penampilan, mencakup tujuh gol musim lalu di ajang domestik bersama Hoffenheim yang finis di peringkat kedelapan musim lalu.

Liverpool melempar penawaran senilai 25 juta poundsterling. Jumlah ini tentu masih di bawah penawaran harga yang dilontarkan klub Bundesliga itu, yakni 29 juta poundsterling.

Jumlah transfer itu merupakan terbesar kedua dalam perjalanan sejarah Liverpool. Peringkat pertama dalam jumlah bayaran transfer pemain Liverpool diduduki oleh Andy Carroll yang dibanderol 35 juta poundsterling.

Pihak Liverpool telah memantau pemain berusia 23 tahun itu di ajang Copa America 2015. Firmino mencetak satu gol ketika Brasil meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela dalam laga yang diselenggarakan pada Minggu.

Firmino kelak meneruskan perjalanan kariernya di Premier League, bersama agen pemain itu, Roger Wittmann, yang telah dikonfirmasi pada awal bulan ini, sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

"Yang dapat saya katakan bahwa ia (Firmino) sedang dalam proses pindah ke Inggris," kata Wittmann kepada surat kabar Jerman Bild.

Kalau saja Firmino tampil membela Liverpool, maka ia dapat menempati posisi sebagai striker tunggal yang juga dapat memainkan posisi sebagai pemain nomor 10, sebagai kreator serangan dan pencetak gol.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015