Saya duduk di bangku cadangan dan merasa tersingkir karena saya masih ingin tampil bermain. Situasi seperti itulah yang mendorong saya untuk membuat keputusan dengan hengkang dari klub
Liverpool (ANTARA News) - Legenda Liverpool Steven Gerrard mengetahui akhir kariernya di klub itu ketika ia dibangkucadangkan oleh manajer The Reds Brendan Rodgers ketika laga melawan Real Madrid. Keputusan itulah yang membuat ia merasa kecewa kemudian memutuskan hengkang dari Anfield.

Pernyataan Gerrard yang blak-blakan itu mencerminkan bahwa ia merasa "tersingkir" dari Liverpool yang pernah ia bela selama 17 tahun. Kiprahnya telah banyak mewarnai Anfield.

"Ketika saya tahu bahwa saya tidak turun bertanding, dan ini semua berkaitan erat dengan tim dan hubungan saya dengan  Brendan, maka saya menerima keputusan itu," katanya sebagaimana dikutip dari laman Mirror.

Dalam pertandingan Liga Champions yang digelar di Bernabeu pada November tahun lalu itu, Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid.

"Saya duduk di bangku cadangan dan merasa tersingkir karena saya masih ingin tampil bermain. Situasi seperti itulah yang mendorong saya untuk membuat keputusan dengan hengkang dari klub guna mencoba atmosfer yang baru," katanya juga.

Gerrard yang kini telah berusia 35 tahun akan memulai kiprahnya di Liga Amerika Serikat (MLS) dengan bergabung bersama LA Galaxy pada pekan ini.

Dalam wawancara dengan sesama mantan pemain timnas Inggris Rio Ferdinand yang bekerja bagi BT Sport, Gerrard menambahkan, "Saya telah dua kali menjalin pembicaraan lewat media chatting dengan dia, dan Brendan menyatakan kepada saya, 'Saya bertanggungjawab atas pertandingan yang anda jalani dan saya harus melihat jauh apa yang memang diperlukan bagi tim. Saya ingin anda bugar dan saya tidak ingin anda turun bertanding dalam tiga laga selama sepekan, sebab dengan begitu anda akan mengalami kelelahan."

"Situasinya memang sedikit unik, karena pertandingan itu melawan Real Madrid, dan saya ingin tampil bertanding," katanya menegaskan.    

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015