Peristiwa itu sungguh menyesakkan dan mengiris perasaan saya secara pribadi
Liverpool (ANTARA News) - Steven Gerrard masih membawa kenangan pahit ketika ia tergelincir manakala tampil memperkuat Liverpool melawan Chelsea pada April 2014 di ajang Premier League.

Hati Gerrard benar-benar remuk redam meninggalkan Liverpool yang berada di posisi jauh dari ideal di atmosfer liga domestik. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu segera hengkang dari Anfield setelah membela klub itu selama 17 tahun.

Gerrard segera menuju La Galaxy pada musim panas ini dengan membawa segudang kenangan bersama Liverpool yang pernah meraih gelar di ajang Liga Champions, Piala UEFA dan tiga gelar Premier League, dan dua Piala FA.

"Peristiwa itu sungguh menyesakkan dan mengiris perasaan saya secara pribadi," kata Gerrard sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

"Sungguh hari itu tidak saya harapkan terjadi sebelumnya. Apa bedanya dengan perasaan saya sekarang ini? Saya tidak tahu," katanya.

Gerrard tergelincir kemudian kehilangan bola di jantung pertahanan Liverpool. Pemain Chelsea Demba Ba kemudian mengambil bola dan mencetak gol ke gawang Liverpool. Chelsea akhirnya mengalahkan pasukan asuhan manajer Brendan Rodgers dengan skor 2-0.

Gerrard segera melakukan debut bersama La Galaxy pada pertengahan Juli ini. Ia mengumumkan pengunduran diri dari Liverpool pada awal Januari 2015, menyusul kekalahan Liverpool 0-1 dari Real Madrid di ajang Liga Champions pada November 2014.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015