Manado (ANTARA News) - Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan kini menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara mengggantikan Kombes Pol Charles Himler Ngili.

Serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung dihadiri para pejabat utama dan Kapolresta/Kapolres jajaran Polda Sulut, di Manado, Rabu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kombes Charles Ngili atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang ditunjukkan selama ini," kata Kapolda Wilmar Marpaung.

Wilmar Marpaung mengatakan, kepada Wakapolda baru dilantik, agar segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi masyarakat di Provinsi Sulut yang terkenal dengan semboyan "torang samua basudara".

"Saya berharap kepada Wakapolda baru dapat membantu mewujudkan dinamika operasional yang tertata baik, dengan berpedoman kepada aturan serta sasaran prioritas yang telah digariskan oleh pimpinan," katanya.

Sertijab tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/1242/VI/2015 tanggal 5 Juni 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Pori.

Kombes Pol Charles Himler Ngili selanjutnya akan menjabat Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri, sedangkan Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan sebelumnya menjabat Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Kombes Pol Charles Ngili bertugas sebagai Wakapolda Sulut selama satu tahun 10 bulan.

Serah terima jabatan itu, dilanjutkan dengan kenal pamit sekaligus buka puasa bersama, bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015