Liverpool (ANTARA News) - Liverpool resmi mendatangkan penyerang timnas Brasil Roberto Firmino dari klub Bundesliga Hoffenheim seharga 21,3 juta poundsterling dan akan melakukan uji medis setelah Piala Amerika 2015.

"Liverpool dengan gembira mengumumkan penandatanganan kontrak Roberto Firmino dari Hoffenheim, tes medis akan dilakukan dengan segera setelah pemain berpartisipasi di Piala Amerika 2015 untuk Brasil," demikian pengumuman di situs resmi Liverpool, Rabu.

Firmino yang berusia 23 tahun akan menjalani kontrak jangka panjang bersama Liverpool setelah empat setengah musim berseragam Hoffenheim dengan 151 penampilan dan mencetak 47 gol.

Firmino tampil sembilan kali dan mencetak empat gol untuk timnas Brasil, termasuk golnya ketika membawa Tim Samba menang 2-1 atas Venezuela.

Skysports mewartakan, Firmino bisa bermain di banyak posisi termasuk sebagai penyerang utama di timnas Brasil.

Pimpinan eksekutif Liverpool, Ian Ayre, dikabarkan harus terbang ke Chile pada Rabu dini hari waktu Inggris demi mendapatkan kesepakatan dengan Firminho.

Firmino menjadi pemain kelima yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah merekrut Danny Ings, Adam Bodgan, Joe Gomez dan James Milner.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015