Saya merasakan pahit di mulut karena Piala Amerika telah berakhir bagi kami
Santiago (ANTARA News) - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menyebut timnya tersingkir dari perempatfinal Piala Amerika 2015 dengan cara yang pahit usai dikalahkan Chile 0-1 dan diwarnai dua kartu merah, Kamis.

Tim berjuluk La Celeste itu mampu menahan Chile tanpa gol di babak pertama namun tim tuan rumah berhasil menang 1-0 berkat gol Mauricio Isla setelah Edinson Cavani menerima kartu merah.

"Saya merasakan pahit di mulut karena Piala Amerika telah berakhir bagi kami. Namun kami menunjukkan adanya proses untuk membangun kembali (tim ini)," kata Oscar Tabarez pada konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Piala Amerika 2015.

"Kami sudah memainkan laga yang bagus dengan melihat lawan yang dihadapi. Kami tidak punya kesempatan menyerang ketika hanya bermain dengan 10 orang, itu membuat laga menjadi lebih keras," katanya.

Selain Cavani, Jorge Fucile dan Oscar Tabarez juga diusir wasit asal Brasil Sandro Ricci karena perilaku tidak disiplin menjelang akhir pertandingan.

Tabarez kemudian menyesali perbuatannya dalam kejadian itu dan bersyukur tindakannya tidak memicu lahirnya masalah yang lebih besar.

"Saya minta maaf karena semestinya saya tidak meninggalkan area teknik (zona pelatih). Untungnya banyak hal yang tidak terjadi," katanya.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015