Jakarta (ANTARA News) - Selebriti Ineke Koesherawati berbagi kiat sederhana menjaga kecantikan wajahnya. "Paling penting setelah menggunakan make-up, dihapus. Lalu sebelum tidur menggunakan krim malam dan krim di pagi hari," ujar Ineke dalam di Jakarta, Kamis.

Menurut Ineke, sekalipun hal ini sederhana, namun penting untuk dilakukan secara rutin agar tak berdampak bagi kesehatan kulit.

"Ini simple, tetapi kalau tidak dilakukan bisa fatal untuk kulit (wajah), wajah bisa kering dan muncul jerawat," kata dia.

Ineke mengungkapkan, untuk menunjang penampilan sehari-hari, dirinya tak pernah luput mengenakan bedak, eyeliner hitam, blush on dan lipstik.

"Yang tidak pernah luput di dalam tas saya itu bedak, terus eyeliner hitam, pensil alis, blush on dan lipsitk. Kalau itu semua enggak ada, saya enggak percaya diri," ungkap perempuan yang menjadi brand ambassador satu produk kecantikan itu.

"Kalau maskara hitam, enggak terlalu wajib," tambah dia. Dia menambahkan, khusus saat mengenakan blush on dirinya memiliki kiat khusus agar hasilnya terlihat natural di wajah. "Ditiup-tiup dulu. Habis kita ambil (blush on menggunakan kuas wajah), ditiup-tiup dulu biar enggak ngeplok. Kalau ditiup-tiup bisa lebih batural," tambah Ineke.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015