Eastbourne (ANTARA News) - Caroline Wozniacki mengalahkan petenis Jerman Andrea Petkovic 7-5, 6-1, Kamis waktu setempat, untuk bertemu dengan petenis belia Swiss Belinda Bencic pada semifinal Eastbourne International.

Unggulan kedua Wozniacki berjuang untuk meraih trofi kedua di Devonshire Park setelah menjuarai  ajang pemanasan Wimbledon itu pada 2009.

"Ini merupakan pertandingan berat," kata mantan petenis peringkat satu dunia asal Denmark itu.

Sedangkan Bencic yang berperingkat 31 dunia hanya memerlukan waktu kurang dari dua jam untuk menyingkirkan harapan terakhir Britania Raya Johanna Konta yang berperingkat 146 dan pemegang 'wildcard' dengan 2-6, 6-0, 6-3.

"Ini pertandingan sangat sulit, ia petenis bagus dan benar-benar membuat saya bekerja keras," kata Bencic yang mendapat masukan dari ibu mantan petenis bintang Swiss Martina Hingis.

Pada bagian lain undian, mantan juara Agnieszka Radwanska menang 6-2, 6-2 atas Tsvetana Pironkova asal Bulgaria

Juara 2008 asal Polandia yang tersingkir pada putaran pertama tiga edisi  berturut-turut dari 2012 sampai 2014, hanya memerlukan 65 menit.

Radwanska, unggulan kesembilan, pada Jumat akan berhadapan dengan Sloane Stephens setelah petenis AS itu melaju tanpa perlu mengayunkan raketnya ketika lawannya Daria Gavrilova asal Rusia mengundurkan diri sebelum memainkan pertandingan perempat finalnya karena cedera perut.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015