BEIJING, 26 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- Perangko bertema zodiak yang menyoroti elemen kebudayaan Tiongkok yang penuh makna selalu diminati di kalangan para kolektor perangko Tiongkok. Sebuah pemasok produk-produk bertemakan budaya Tiongkok terkemuka, China Today International, mempersembahkan perangko Tiongkok edisi emas dan perak kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon pada 19 Juni.

Sebagai perwakilan dari salah satu perusahaan terkemuka di Tiongkok yang bergerak pada upaya mempromosikan kebudayaan Tiongkok di panggung dunia, chief strategist China Today International Peng Binge diundang untuk menghadiri konser United States Congressional Caucus di kantor pusat PBB di New York, di mana ia turut menghadiri seminar tentang pertukaran budaya internasional. Peng Binge juga menyerahkan sejumlah koleksi perangko zodiak Tiongkok yang terbuat dari emas dan perak kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon dari fasilitas China Today International.

Koleksi tersebut merupakan rangkaian perangko yang terbuat dari dua bahan logam mulia berharga dan diluncurkan untuk memperingati perayaan ke 35 tahun dirilisnya perangko zodiak Tiongkok pertama. Belum pernah ada sebelumnya perangko yang dibuat dari bahan logam mulia berharga untuk memperingati Zodiak Tiongkok. Perangko khusus edisi terbatas ini telah mendapat pengakuan dari China Post. Sang ahli pengukir perangko edisi Tahun Monyet 1980, Jiang Weijie, bersama 12 ahli ukir perangko zodiak lainnya bekerja sama mengkreasikan koleksi peringatan yang unik, di mana setiap perangko mencirikan gaya setiap pengukir dan memamerkan kharisma dan daya tarik budaya Tiongkok.

Peng menjelaskan, dalam upaya pencarian konsensus di seluruh dunia dan untuk memperluas kerja sama, kebudayaan Tiongkok merupakan bagian penting dari daya tarik negara tersebut dan ketertarikan pada negara tersebut ditunjukkan oleh para penggemar budaya dan oleh signifikansi kebudayaan tersebut. Kebudayaan menarik Tiongkok menjadi jembatan yang menghubungkan dunia sehingga para penikmatnya dapat mempelajari, memahami dan jatuh cinta pada Tiongkok. Berbagai upaya terus dilakukan di berbagai wilayah di seluruh dunia dan melalui berbagai saluran guna memperluas pemahaman dan apresiasi terhadap kebudayaan Tiongkok. Era globalisasi membuka banyak kesempatan baru yang dapat mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan tentang kebudayaan Tiongkok ke seluruh dunia dan menjadi lebih terbuka untuk mempelajari mengenai kebudayaan dan tradisi Tiongkok. Waktu yang berubah memberikan kesempatan yang sangat besar bagi perusahaan-perusahaan kebudayaan Tiongkok yang ingin "menyebarkannya."

Peng menambahkan bahwa, Tiongkok mendapat semakin banyak perhatian dan para pendukung yang menunjukkan apresiasi tulusnya terhadap kebudayaan Tiongkok, yang diistilahkan sebagai Demam Tiongkok dan juga Demam Koleksi - yang semakin kuat, khususnya "koleksi Tiongkok yang dapat bercerita." Koleksi tersebut bukan hanya memberikan koneksi budaya yang lebih kaya dan lebih menarik bagi para kolektor di seluruh dunia, tetapi juga memamerkan profil tertentu mengenai perkembangan Tiongkok, yang merupakan metode lain dalam menarik minat masyarakat yang ingin lebih dekat dengan Tiongkok.

China Today International merupakan sebuah perusahaan yang mencakup semua kebudayaan yang didedikasikan untuk menciptakan, merancang, memproduksi, menjual dan mempromosikan souvenir dan koleksi kebudayaan yang menjadi representatif kebudayaan tradisional dan modern. China Today International telah berpartisipasi dalam menangani dan mengelola berbagai event kebudayaan utama, termasuk Beijing Olympic Games, perayaan 60 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, Shanghai World Expo, London Olympic Games 2012 dan Piala Dunia 2014 di Brazil. Perusahaan ini telah membangun kerja sama strategis jangka panjang dengan sistem pos nasional dan sistem perbankan Tiongkok selain juga memiliki hubungan kerja sama yang luas termasuk platform bersama dengan institut kebudayaan dan organisasi warisan di bawah naungan National Palace Museum.

KONTAK : HuangShuo, +8618501340703

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015