Messi adalah pemain terbaik di bumi dan Argentina bermain dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia
Santiago (ANTARA News) - Pelatih Kolombia Jose Pekerman justru memuji pemain calon lawannya, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik di bumi jelang duel perempat final Piala Amerika 2015 melawan Argentina, Sabtu pagi WIB.

Argentina dan Kolombia akan saling mengalahkan pada laga yang akan digelar di Vina del Mar Chile, dan Pekerman menganggap Messi adalah lawan terberatnya dalam laga itu.

"Messi adalah pemain terbaik di bumi dan Argentina bermain dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia," kata Pekerman dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dilansir situs resmi Piala Amerika, Jumat.

"Mereka punya beberapa elemen baru yang berkontribusi banyak untuk tim, Gerardo Martino pun mulai melaksanakan rencananya untuk mereka," tambah Pekerman.

Di sisi lain, Kolombia terpukul dengan sejumlah pemain cedera dan absen karena suspensi di antaranya Carlos Bacca, Carlos Sánchez, dan Edwin Valencia. Namun Pekerman yakin timnya tidak akan kalah melawan Argentina.

"Ini bukan pertama kalinya kami menderita kerugian cedera dan absennya pemain dalam tim. Kami terbiasa menghadapi situasi sulit, dan kami berharap pada permainan yang baik," katanya.

"Kami sangat ingin berpartisipasi dalam laga ini. Kami memiliki pemain dengan bakat yang merata di semua posisi, jadi kami rasa ini sudah cukup," kata Pekerman.

Kolombia melaju ke perempat final setelah lolos dari grup C yang dihuni Brasil, Peru dan Venezuela. Sementara Argentina ke perempat final sebagai juara Grup B yang dihuni Paraguay, Uruguay, dan Jamaika.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015