New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street diperdagangkan bervariasi pada Jumat, karena investor berhati-hati menjelang pertemuan Eurogroup tentang perpanjangan program dana talangan (bailout) Yunani.

Pada tengah hari, indeks Dow Jones Industrial Average naik 77,14 poin atau 0,43 persen menjadi 17.967,50. Indeks S&P 500 naik 0,89 poin atau 0,04 persen menjadi 2.103,20. Sementara, indeks komposit Nasdaq turun 22,20 poin atau 0,43 persen menjadi 5.089,99, lapor Xinhua.

Pertemuan Eurogroup tentang Yunani akan diadakan lagi di Brussel, Belgia, Sabtu, yang akan menjadi pertemuan kelima dalam 10 hari terakhir, menurut sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan Jumat.

"Pada sejumlah isu masih ada kesenjangan besar dengan otoritas Yunani. Sementara itu, pintu masih terbuka bagi pihak berwenang Yunani untuk menerima proposal yang diajukan oleh lembaga-lembaga," kata Presiden Eurogroup Jeroen Dijsselbloem setelah pertemuan Kamis.

Perundingan zona euro tentang Yunani tidak mencapai kesepakatan pada Kamis. Harapan terobosan redup lagi ketika pertemuan para menteri keuangan tiba-tiba berakhir lagi.

Waktu terus berjalan bagi Yunani dan para kreditornya untuk mencapai kesepakatan sebelum tenggat waktu pembayaran pinjaman 1,6 miliar euro kepada IMF pada akhir bulan ini.

Di Amerika Serikat, angka akhir sentimen konsumen pada Juni meningkat menjadi 96,1 dari angka akhir Mei pada 90,7, kata survei konsumen bulanan Thomson Reuters/University of Michigan, Jumat.

Saham-saham AS mencukur keuntungan awal menjadi ditutup sedikit lebih rendah pada Kamis, karena investor mempertimbangkan data ekonomi yang positif terhadap ketidakpastian krisis utang Yunani.

(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015