Jakarta (ANTARA News) - Hijaber dan perancang busana muslimah Hannie Hananto meluncurkan buku #REMINDMYSELF berisi kumpulan tulisan penyemangat untuk para muslimah. 

"Di sini ada kata semangat yang dikumpulkan sebagai penyemangat menjalani hidup," ujar Hannie dalam acara ulang tahun Wardah di Jakarta, Sabtu. 

Hannie berharap buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca tanpa nada menggurui. Buku #REMINDMYSELF juga diisi oleh tulisan-tulisan dari kontributor lain seperti Sarah Vi, Irna Mutiara, Monika Jufry dan Amel Zahri. 

Artis Sarah Vi mengatakan dia tidak menghadapi kesulitan saat menuliskan kata-kata penyemangat penuh motivasi karena ide-ide kerap bermunculan di kepalanya. 

"Setiap bikin kopi, pengen nulis," ujar perempuan yang pernah bermain di sinetron Inem Pelayan Seksi itu. 

Sementara itu, pesinetron Eddies Adelia menambahkan kata-kata penyemangat dapat membantunya melewati berbagai ujian hidup, termasuk saat dirinya harus berada di balik jeruji penjara karena kasus yang menimpa suaminya pengusaha Ferry Setiawan. Salah satunya adalah ajakan untuk tidak berkeluh kesah agar beban hidup tidak terasa lebih berat. 

"Bersama kesulitan ada kemudahan. Sedih boleh, tapi kita harus move on."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015