Jakarta (ANTARA News) - Menjelang Lebaran 2015 para ibu rumah tangga kerap kebingungan karena absennya para asisten rumah tangga yang pulang kampung, namun hal itu rupanya tidak berlaku untuk aktris Sarah Vi.

"Saya tidak pernah pakai asisten rumah tangga, dari dulu mengurus rumah sendiri," ujar perempuan berjilbab itu di sela perayaan ulang tahun Wardah di Jakarta, Sabtu.

Ibu dari dua anak itu mengaku telah delapan tahun menjalani kehidupan tanpa bantuan asisten rumah tangga.

Urusan anak pun dilakukan sendiri tanpa melibatkan pengasuh. Sebagai gantinya, sang putri diajarkan untuk mandiri agar bebannya sebagai orangtua tunggal lebih ringan.

"Aku mendidik dia biar bisa melakukan semuanya sendiri,"  imbuh aktris yang pernah berperan di sinetron Inem Pelayan Seksi itu.

Sang putri, ujarnya, juga telah mengikuti jejaknya untuk mengenakan busana yang menutup aurat meski Sarah tidak pernah menyuruh anak untuk memakai jilbab.

"Dia minta sendiri pake hijab, dia bahkan bajunya lebih syar'i dari aku," kata Sarah sembari menambahkan bahwa putrinya mengidolakan Rasullulah Muhammad SAW.

Soal Lebaran, perempuan yang sedang membesarkan brand busana muslim "Sarah Vi" itu mengaku tidak pernah membiasakan membeli baju baru.

"Yang setiap hari harus baru itu kalbu kita," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015