Vina Del Mar (ANTARA News) - Penyerang Kolombia Jackson Martinez bergabung dengan Atletico Madrid dari Porto.

"Ini sudah selesai, saya dapat mengkonfirmasi bahwa semua telah siap," kata Martinez kepada para pewarta setelah Kolombia kalah adu penalti dari Argentina di perempat final Piala Amerika pada Jumat.

"Untuk sekarang saya akan pergi dan menikmati waktu dengan keluarga saya, kemudian saya akan pergi ke Spanyol untuk bergabung dengan klub baru saya," kata pemain 28 tahun itu.

"Saya benar-benar gembira perihal kepindahan ke Atletico Madrid, saya menganggapnya sebagai tantangan baru dalam karir saya dan berharap semua hal dapat berjalan lancar untuk saya di sana."

Pelatih Atletico Diego Simeone kekurangan pilihan di lini depan setelah penyerang Kroasia Mario Mandzukic pindah ke Juventus.

"Saya terlibat dalam banyak hal sebagai penyerang," kata Martinez. "Saya masih tumbuh dan belajar dan tentu saja akan mengembangkan banyak hal dalam permainan saya di liga seperti Spanyol."

Martinez menandatangani kontrak dengan Porto sampai akhir musim 2016/2017, namun harian olahraga Spanyol As melaporkan pada pekan ini bahwa Atletico sepakat untuk membayar klausa buyoutnya yang bernilai 35 juta euro.

Martinez lulus dari akademi Independiente Medellin untuk masuk ke tim pertama, sebelum bergabung dengan klub Meksiko Chiapas pada Januari 2010 dan pindah ke Porto pada 2012.

Sebagai pemain serba bisa yang dapat melepaskan tembakan dengan kedua kakinya dan cukup kuat di duel udara, ia telah menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi strata tertinggi Portugal pada tiga musim di mana ia berkiprah di sana, mengemas 26 gol pada 2012/2013, 20 gol pada 2013/2014, dan 21 gol pada 2014/2015. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015