Bogor (ANTARA News) - Warga Cimanggu Wates, Kelurahan Kedung Jaya Kota Bogor, Jawa Barat menggelar kegiatan masak Mi Glosor secara massal dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 sekaligus memeriahkan bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Masak mi glosor akan dilakukan secara beramai-ramai oleh warga Cimanggu Wates. Rencananya akan dilaksanakan Senin (29/6) mendatang," kata Waluyo Suprihartono selaku ketua panitia, di Bogor, Sabtu.

Waluyo menyebutkan, mi glosor yang akan dimasak sebanyak 100 kilogram, melibatkan ibu-ibu dan warga sekitar.

Dijelaskannya, mi glosor adalah penganan khas yang ada di Bogor saat Ramadhan. Mi berwarna kuning bening tersebut diolah dengan cara digoreng atau direbus.

"Karena mi glosor itu makanan favorit di kampung kami. Enak, murah dan mudah masaknya," katanya.

Nantinya, mi yang sudah dimasak secara beramai-ramai oleh kaum ibu di Cimanggu Wates akan dibagi-bagikan kepada warga dan tamu yang datang.

"Kami akan mengundang pejabat Kota Bogor dalam acara ini, diupayakan Wali Kota Bima Arya bisa hadir menyaksikan," katanya.

Selain kegiatan masak mi glosor beramai-ramai oleh warga, acara juga diisi dengan penyuluhan gizi masyarakat oleh Pergizi Pangan Indonesia.

Dilengkapi juga dengan hiburan marawis dari anak-anak kampung Cimanggu Wates, serta santunan kepada anak yatim.

"Harapannya kegiatan tersebut dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan menghibur warga terutama anak-anak yang sedang berpuasa," katanya.

Waluyo menambahkan, acara tersebut diselenggarakan berkat swadaya dari masyarakat. Pihaknya juga menerima sumbangan dana dari pihak yang ingin berpartisipasi berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

"Acara terselenggara dengan donasi dari warga seadanya. Kami juga menerima donasi dari pihak luar yang ingin berkontribusi, jika ada yang bersedia dapat menghubungi langsung panitia di kontak 0812-989-1618," kata Waluyo.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015