Jakarta (ANTARA News) - James Horner, komposer kawakan peraih Piala Oscar, di antaranya melalui Titanic yang legendaris itu, tewas dalam kecelakaan mematikan, di selatan California, yang terjadi pada Senin lalu. 




Dia tengah menerbangkan pesawat pribadinya, Short S-312 Tucano Mk1, bermesin tunggal turboprop. S-312 Tucano Mk1 merupakan hasil kerja bareng Embraer SA, Brazil, dengan Short Brothers, Inggris, yang menjadi versi sipil EMB-312 Tucano




Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA), dalam laman www.flyingmag.com, Minggu dini hari, menyatakan, kecelakaan itu terjadi di Hutan Nasional Los Padres, sekitar 60 mil darat (100 kilometer) Santa Barbara, California, pada pukul 09.30 waktu setempat. 




Agen Horner mengonfirmasikan kematiannya, dalam pernyataan mereka, setelah dia dinyatakan hilang dan diasumsikan tewas pada Senin lalu itu. 




Horner meraih dua Piala Oscar, setelah lagu tema Titanic-nya, My Heart Will Go On (dinyanyikan Celine Dion), merebut hati publik dan juri. Dia juga ada di belakang kesuksesan lagu tema Braveheart, A Beautiful Mind, Avatar, Apollo 13, Field of Dreams, dan Aliens. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015