Selama dua tahun lebih masa kepausannya, Paus Fransiskus selalu meminta kita untuk mendoakan beliau."
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Monsignor (Mgr) Antonio Guido Filipazzi dan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo memimpin misa Hari Raya Santo Petrus dan Santo Paulus di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu.

Dalam khotbahnya, Dubes Antonio mengajak seluruh umat untuk mengamalkan cinta kasih dan mendoakan Paus Fransiskus yang merupakan penerus tugas Santo Petrus di dunia.

"Selama dua tahun lebih masa kepausannya, Paus Fransiskus selalu meminta kita untuk mendoakan beliau. Saya mengajak seluruh umat untuk berdoa bagi intensi-intensi Paus sebagai penerus Santo Petrus," ucapnya.

Menurut Antonio, Paus Fransiskus saat ini telah menjadi titik rujukan bagi banyak orang dari agama manapun.

"Gereja akan selalu berdoa bagi Paus agar mendapatkan berkat dalam tugas universalnya, semoga beliau semakin mampu melangkah dalam gereja dan bagi gereja, serta selalu menyebarkan cinta kasih," katanya.

Gereja Katolik sedunia memperingati Hari Raya Santo Petrus dan Santo Paulus setiap 29 Juni, dan menjadi hari raya penting bagi Paus dan para uskup di seluruh dunia yang mengemban tugas sebagai penerus Santo Petrus.

Perayaan misa yang berlangsung dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.45 WIB tersebut dihadiri oleh ratusan orang yang memadati gedung gereja, termasuk Menteri Perhubungan Ignasius Jonan beserta keluarga.

Pewarta: Roberto C. Basuki
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015