Surabaya (ANTARA News) - Eks Pemain Persebaya Fastabiqul Khoirot bersama ratusan suporternya yang tergabung dalam Bonek "Mengzoonk" membagikan 1.927 paket takjil kepada pengendara di Jalan Raya Demak Surabaya, Minggu.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan kami bangga bisa melakukannya bersama rekan-rekan bonek," ujarnya kepada wartawan di sela-sela pembagian takjil.

Tidak hanya pemain dan bonek, sejumlah komunitas bersama masyarakat setempat turut dalan kegiatan tersebut, antara lain mahasiswa, hijabers, komunitas etnis Tionghoa, komunitas mobil timor, dan lainnya.

Selain ke pengendara, mereka juga memberikan bantuan sekaligus santunan kepada anak yatim yang dalam kesempatan tersebut turut diajak terlibat.

Disinggung mengenai persepakbolaan Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu enggan berkomentar banyak dan berharap segera selesai persolaan yang terjadi saat ini.

"Pemain bola mencari nafkah di lapangan bola. Kalau tidak ada kompetisi bagaimana?," ucap bek yang terakhir kali membela PSBI Blitar tersebut.

Sementara itu, pembina bonek mengzoonk Siti Rafika Hardhiansari mengatakan kegiatan ini kali ke delapan yang dilakukan dan diharapkan bisa membantu pengendara yang saatnya berbuka, tapi masih di jalan.

Fika, panggilan akrabnya, juga mengaku membagikan 1.927 paket takjil karena disamakan dengan nama Persebaya 1927.

"Secara umum, pesannya adalah membuka mata pemerintah maupun PSSI untuk bersatu dan tidak merugikan sepak bola Indonesia, khususnya pemain dan pencinta bola Tanah Air," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolsek Bubutan Komisaris Polisi Edo Satya Kentriko beserta anggotanya, serta Danramil dan Lurah setempat.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015