Los Angeles (ANTARA News) - "Jurassic World" dari Universal dan film animasi Disney/Pixar's "Inside Out" mendominasi box office akhir pekan Amerika Utara dengan pendapatan penjualan tiket berturut-turut 54,2 juta dolar AS dan 52,1 juta dolar AS.

"Jurassic World" sekarang menempati peringkat kelima film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang waktu di Amerika Serikat dengan pendapatan 500 juta dolar AS, berada di belakang "The Dark Knight's" yang meraup 534,8 juta dolar AS.

Film yang selama tiga pekan berturut-turut menduduki puncak peringkat film mingguan Amerika Serikat dan Kanada itu juga tercatat sebagai film yang pendapatannya paling cepat melampaui 500 juta dolar AS.

"Ini membina dasar baru," kata Nicholas Carpou, kepala distribusi domestik Universal. "Setiap kami berbalik, kami melihat tonggak baru."

Sementara film komedi Universal "Ted 2" berada di peringkat ketiga. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg itu mengumpulkan 32,9 juta dolar AS dari 3.442 bioskop atau sekitar 15 juta dolar AS lebih rendah dari perkiraan analis pada akhir pekan pemutaran perdananya.

Film baru lainnya, "Max", menempati posisi keempat. Drama tentang anjing militer itu memperoleh 12,2 juta dolar AS dari 2.855 lokasi pada penayangan perdananya.

Produk Warner Bros. bersama Metro-Goldwyn-Mayer yang dibuat dengan biaya 20 juta dolar AS itu diproyeksikan menghasilkan sekitar 10 juta dolar AS pada pemutaran perdananya.

"Penonton patriotik di tempat-tempat itu berperan besar dalam kesuksesannya," kata Jeff Goldstein, wakil presiden eksekutif distribusi Warner Bros.

Komedi "Spy" yang dibintangi oleh Melissa McCarthy melengkapi daftar lima film teratas box office dengan 7,8 juta dolar AS. Film itu total mengumpulkan 88,3 juta dolar AS, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.



Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015