Depok (ANTARA News) - Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis dan sivitas akademika UI berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu mahasiswa mereka, Dwi Purnama Putri.

Mahasiswa Fakultas Hukum berusia 22 tahun itu ditemukan tewas di kamar kosnya, di Wisma Verona, Gang Kober, Pondok Cina, Beji, Minggu malam lalu.

Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu mengatakan ketika ditemukan tak bernyawa, Dwi dalam kondisi terduduk di sebelah tempat tidurnya.

Ia mengatakan untuk sementara tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan polisi masih tunggu hasil visum RS Polri.

Jenazah Ayu pertama kali ditemukan penjaga kos bernama Asep yang mencurigai sejak pagi Dwi tidak keluar kamar dan akhirnya dia bersama beberapa rekannya membuka pintu kamar dengan kunci cadangan dan melihat Dwi sudah tak bernyawa lagi.

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti  mengatakan almarhumah telah menyelesaikan sidang skripsi pada semester genap ini dan telah dinyatakan lulus pada Program Sarjana Fakultas Hukum UI.

"Almarhumah meninggal pada Minggu, 28 Juni 2015 di Depok dan hasil visum RS. Pusat Polri Kramat Jati menyatakan bahwa Almarhumah meninggal dikarenakan sakit," kata dia.

Ia mengatakanjenazah telah diberangkatkan ke kampung halamannya di Padang untuk dikebumikan.

"Semoga amal ibadah Almarhumah diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dilimpahkan ketabahan dan kesabaran," kata dia.




Pewarta: Feru Lantara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015