AsiaNet 61008

WEST SUSSEX, Inggris dan IWATA, Jepang, 29 Juni 2015 /Kyodo JBN-AsiaNet/ --

-- Dalam rangka memperingati komitmen Yamaha Motor terhadap olahraga motor selama 60 tahun

Yamaha Motor Co., Ltd. hari ini mengumumkan kalau perusahaan ini dan pebalap unggulan tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menjalani debut di event Goodwood Festival of Speed, pesta taman olahraga motor terbesar di dunia, yang digelar di West Sussex, Inggris, pada 25-28 Juni. Kehadiran Yamaha Motor di event ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi perusahaan otomotif asal Jepang ke-60.

(Foto & video: http://image.net/yamaha_goodwoodfestival_2015)  

Di event ini, Yamaha Motor memamerkan sejumlah motor balap legendaris bersama dengan para pengendara, seperti motor Yamaha RD56 Grand Prix dua tak dan YZR500 (0W23), yang masing-masing dikendarai oleh legenda olahraga motor Phil Read dan Giacomo Agostini. Selain itu, perusahaan ini pun memperkenalkan motor balap model 2015-nya, YZR-M1 MotoGP.

Di event ini, pemegang titel MotoGP sembilan kali, Rossi, ditantang untuk menghadapi rintangan pendakian tebing sejauh 1,16 mil. Dengan menunggangi YZR-M1 yang berbalut warna khas Rossi, dia berhasil menaklukan rintangan tersebut, sehingga membuat takjub para audiens dan pecinta olahraga motor yang hadir.

Partisipasi Yamaha di event Goodwood Festival of Speed merupakan undangan dari Lord March, pendiri Goodwood Festival of Speed pada tahun 1993. Event ini, salah satu bukti komitmen Yamaha Motor selama 60 tahun terhadap dunia olahraga motor, menjadi panggung bagi Yamaha Motor untuk mendemonstrasikan motto "Revs Your Heart" dan filosofi khas Jepang "Kando", konsep Jepang untuk merasakan kepuasan mendalam dan antusiasme yang menggebu secara bersamaan ketika menghadapi tantangan.

SUMBER: Yamaha Motor Co., Ltd.

KONTAK: Kenji Otsuki
        Corporate Communication Division
            Global PR Team
            Yamaha Motor Co., Ltd.
            Tel: +81-3-5220-7211
            Fax: +81-3-5220-7233
            e-mail: ymcglobalpr@yamaha-motor.co.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015