Tebing Tinggi (ANTARA News) - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, memeriahkan bulan suci dengan menggelar Kampung Ramadhan yang menyajikan macam-macam produk, mulai dari kain batik, gerabah, hingga roti ketawa.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Tebing Tinggi, Syahnan Hasibuan, Selasa, mengatakan Kampung Ramadhan yang berlangsung 27 Juni hingga 12 Juli di Lapangan Merdeka menjual produk-produk pengrajin yang selama ini menjadi unggulan daerah.

Ia menambahkan selama kegiatan itu juga ada pameran busana muslim dan jilbab serta lomba seni syiar Islam.

Pemerintah daerah membangun 40 stan di ajang itu, 20 di antaranya untuk pemerintah kota dan sisanya untuk pelaku usaha kecil menengah dan perusahaan.

Stan-stan pelaku usaha kecil menengah menawarkan produk-produk unggulan desa dalam program Satu Desa Satu Produk (One Vilage One Product/OVOP) , antara lain batik tulis khas Tebing Tinggi dan aneka kerajinan tangan.

Kampung Ramadhan juga menjual produk makanan ringan seperti kacang intip, roti ketawa, serta aneka macam keripik.

"Di sini harga-harga barangnya lebih miring dari yang dijual di luar, kita berharap kondisi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," kata Syahnan. (T.KR-JRD)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015