London (ANTARA News) - Berikut adalah lima fakta Wimbledon pada hari kedua di All England Club, Selasa, seperti diwartakan AFP:

- Semua dari lima pemenang turnamen pemanasan menjelang Wimbledon, yakni Roger Federer (pada turnamen ATP di Halle), Denis Istomin (turnamen Nottingham), Nicolas Mahut ( turnamen 's-Hertogenbosch), Andy Murray (turnamen Queen's) dan Rafael Nadal (turnamen Stuttgart) bertanding serempak hari ini. Pada era Terbuka, turnamen-turnamen pra-Wimbledon hanya menghasillkan 14 juara Wimbledon, masing-masing 10 dari juara turnamen Queen dan 4 dari Halle.

- Tiga dari tujuh petenis putra Amerika Serikat akan berlaga hari ini. Mereka adalah Sam Querrey, Tim Smyczek dan Jack Sock. Ini adalah jumlah paling sedikit yang dimiliki AS sejak 1947 saat mereka hanya terdiri dari lima orang.

- Nicolas Mahut bermain di Wimbledon pada yang kesebelas kalinya dia mengantungi tiket wild card Grand Slam.  Petenis Prancis ini menjadi penerima wild card Grand Slam paling banyak sepanjang Era Terbuka, melampaui Michael Llodra, Mark Petchey dan Chris Wilkinson yang masing-masing mendapat sembilan kali wild card.

- Aljaz Bedene, Kyle Edmund, Brydan Klein, Andy Murray dan James Ward sama-sama bertarung Selasa ini dan berusaha bergabung dengan Liam Broady di babak kedua demi tuan rumah Inggris. Tak pernah ada paling sedikit tiga petenis Inggris yang maju bersamaan ke babak kedua Wimbledon sejak 2006 di mana Richard Bloomfield, Jamie Delgado, Tim Henman, Martin Lee dan Murray bersama-sama maju ke babak itu.

- Steve Darcis kembali ke Wimbledon untuk pertama kali sejak secara mengejutkan menumbangkan Nadal pada putaran pertama edisi 2013. Petenis Belgia ini akan menghadapi jago serve dan volley Spanyol, Feliciano Lopez.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015