Pertimbangannya akan memudahkan secara politis bagi presiden untuk mengambil keputusan. Insya Allah hari ini berjalan baik
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI Pramono Anung memastikan Fraksi PDIP mengamankan langkah Sutiyoso menjadi Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) yang tengah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR, Jakarta, Selasa.

"Secara resmi Fraksi PDIP sudah diamanatkan untuk mengamankan Bang Yos dalam uji kepatutan dan kelayakan ini,” tegas Pramono di sini, hari ini.

Dia menambahkan, ketika presiden mengajukan nama, maka partainya wajib mengamankan uji kepatutan dan kelayakan hari ini.

"Semoga hari ini akan berjalan lancar.  Pertimbangannya akan memudahkan secara politis bagi presiden untuk mengambil keputusan. Insya Allah hari ini berjalan baik," kata Pramono.

Sutiyoso sendiri berjanji menjadikan BIN sebagai lembaga yang memiliki kemampuan setara dengan lembaga inteligen negara-negara asing.

"Kita jelas ketinggalan saat ini. Perlengkapan dengan negara Barat terutama. Kita harus bisa setara kalau kita ingin intelijen yang tangguh dan profesional. Untuk itu perlu didukung oleh alat-alat yang memadai, super canggih," kata Sutiyoso sebelum uji kepatutan dan kelayakan.





Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015