Jakarta (ANTARA News) - Leica Camera Wetzlar meluncurkan kamera saku termutakhir, Leica Q, bersensor full frame dengan lensa Summilox 28mm f/1.7 ASPH, yang cocok untuk fotografi jalanan, arsitektur dan pemandangan.

"Pecinta Leica di Indonesia kini bisa memiliki sahabat fotografi baru, kamera saku digital dengan sensor full frame. Karakteristik Leica Q sangat membantu pemiliknya merealisasikan ambisi fotografi yang tidak terbatas," kata Wilson Gunawan, Managing Director Leica Store Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Leica Q mengedepankan fitur-fitur utama seperti sensor full frame CMOS yang digabungkan dengan 24 MP sehingga menghasilkan eksposur detail dan kaya, serta noise yang rendah bahkan di ISO hingga 50.000.

Leica Q mengandalkan prosesor baru dari Leica Maestro II yang mampu memproses data sensor dengan cepat serta mampu memproduksi 10 frame per detik dengan resolusi penuh sehingga menjadi kamera dengan auto fokus tercepat di kelasnya.

Selain kemampuan fokus kamera 28mm pada resolusi penuh, fitur alternative subject framing menawarkan hasil jepretan setara lensa 35 dan 50mm.

Lapisan atas kamera ini terbuat dari alumunium sementara bodi kamera menggunakan magnesium alloy. Pegangan kamera dan pola berlian pada lapisan kulit untuk menciptakan genggaman yang pas bagi pengguna.

Leica Q bisa merekan video HD berkecapatan luar biasa dilengkapi dengan efek latar belakang blur sehingga setara dengan kamera video profesional.

"Leica Q memastikan agar pemiliknya merasakan pengalaman fotografi terbaik dari kamera sensitif, cepat dan intuitif," imbuh dia.

Dia mengatakan untuk pasar Indonesia satu unit Leica Q dihargai Rp69 juta dan sudah bisa dipesan di Leica Store Indonesia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015