Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kembali mendatangkan Kereta Rel Listrik (KRL) sebanyak 30 unit dari Jepang yang akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu sekitar pukul 14.00.

"Pembelian sarana KRL ini merupakan upaya PT KCJ untuk terus meningkatkan pelayanan bagi penggunanya, dengan menyediakan lebih banyak kereta, dan terus memperbaiki keandalan kereta yang beroperasi," ujar Direktur Utama PT KCJ, M.N.Fadhila dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Selasa malam.

Menurut dia, Sejak tahun 2008 hingga saat ini, PT KCJ telah membeli 784 unit KRL dan saat ini seluruh KRL tersebut dioperasikan untuk mengakomodir 880 perjalanan KRL per hari di wilayah Jabodetabek.

Dia melanjutkan, selain menambah perjalanan KRL, pembelian kereta juga digunakan untuk menggantikan kereta-kereta yang akan menjalani perawatan yang membutuhkan waktu panjang.

"Diharapkan melalui program pengadaan yang telah rutin dilakukan PT KCJ, program 1,2 juta penumpang per hari pada tahun 2019 dapat berjalan dengan baik," tutur Fadhila. Jumlah pengguna KRL Jabodetabek pada 15 Juni lalu tercatat mencapai rekor baru, yaitu 914.840 pengguna dalam sehari.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015