Banda Aceh (ANTARA News) - Ulama asal Palestina Syeikh Feras Mustafa Ali Qudah akan mengisi tabligh akbar pada Rabu (1/7) Masjid Ruhama, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah agar dapat meramaikan kegiatan tabligh akbar sebagai bagian dari menambah ilmu pengetahuan sekaligus ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tengah, Rakhmat Jaya di Aceh Tengah, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan tabligh akbar tersebut akan mulai pada jam 08.30 WIB pagi dan diperkirakan akan selesai pada jam 11.30 WIB siang atau menjelang shalat dhuhur.

Rakhmat mengatakan pihaknya sudah melayangkan undangan ke masjid-masjid dan pengajian, selain itu juga sudah mengumumkan kegiatan tersebut melalui media massa terutama radio.

"Tabligh akbar merupakan agenda terakhir dan utama ulama itu selama berada di Takengon, selanjutnya dia akan langsung kembali menuju Banda Aceh," katanya.

Menurut dia, kunjungan Syeikh asal Palestina itu untuk memberikan tabligh akbar merupakan yang kedua kalinya dilakukan di Aceh Tengah dan secara Nasional merupakan program KNRP Pusat sebagai bagian dari dakwah dan mengumpulkan donasi untuk rakyat Muslim Palestina.

Ia menambahkan selama berada di dataran Tinggi Gayo itu, ulama itu akan melakukan beberapa agenda yang telah disusun oleh KNRP Aceh Tengah seperti bertemu Bupati Aceh Tengah, H Nasaruddin, bertemu dengan siswa MAN 2 Takengon dan mahasiswa STAIN Gajah Putih.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015