Jakarta (ANTARA News) - Model Renata Kusmanto yang merupakan istri dari aktor Fachry Albar baru menjalani tahun kedua Ramadhan setelah menjadi mualaf. 

Ibu satu anak itu harus belajar dari awal tata cara ibadah dalam agama Islam. Meski demikian, perempuan yang pernah berakting di "Testpack" itu mengaku tidak berguru khusus pada guru mengaji untuk memperdalam ilmu agama. 

"Mamanya Fachri keislamannya kuat, jadi aku belajar dari dia," ujar Renata pada Antara News di Jakarta, Selasa malam (30/6). 

Perempuan yang sebelumnya menganut agama Katolik itu mengaku kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab dalam Al-Quran. Sementara ini, dia memilih untuk mendalami kitab suci lewat versi terjemahan. 

"Aku juga banyak mendengarkan dulu," imbuh sepupu model Mariana Renata itu.  Untuk Ramadhan tahun ini, Renata terpaksa tidak berpuasa karena masih menyusui anak pertamanya yang berusia tujuh bulan. Model 32 tahun itu bertekad untuk mengikuti salah satu ibadah wajib umat muslim itu saat kondisinya sudah memungkinkan. 

"Ingin bisa ikut puasa dan mengikuti suasana lebaran," pungkas dia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015