Jakarta (ANTARA News) - Argentina dan Paraguay akan saling mengalahkan untuk sampai ke partai puncak Piala Amerika pada laga semifinal di Stadion Municipal Alcaldesa Rebolledo, Chile, Rabu pagi WIB.

Argentina dan Paraguay pernah bermain imbang 2-2 pada laga pembuka fase Grup B di stadion yang sama. Pada laga itu Argentina unggul 2-0 di babak pertama justru dikejar menjadi 2-2 oleh Paraguay.

Di atas kertas, Tim Tango pantas diungggulkan karena skuat mereka dihuni nama beken seperti Messi, Aguero, Tevez dan Di Maria. Namun Paraguay tetap memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak final.

Paraguay tidak bisa diremehkan karena pernah juara dua kali pada 1953 dan 1979. Mereka juga melaju ke final pada 2011 namun dikalahkan Uruguay.

Kedua tim tidak memiliki kendala cedera pemain, namun Messi, Mascherano, dan Aguero sudah mengoleksi satu kartu kuning. Jika mereka mendapatkan kartu kuning pada laga ini maka dipastikan akan absen di partai perebutan posisi tiga atau final.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Conmebol:

Argentina (4-3-3) : Sergi Romero, Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Rojo, Mascherano, Biglia, Pastore, Messi, Aguero, Angel di Maria.
Cadangan: Guzman, Marchesin, Casco, Roncaglia, Banega, Gago, Pereyra, Higuain, Lamela, Tevez, Lavezzi, Tevez.
Pelatih: Gerardo Martino

Paraguay (4-3-3) : Villar, B Valdez, Da Silva, Aguilar, Ivan Piris, Derlis, V Caceres, Ortiz Richard, Benitez, Haedo Valdez, Santa Cruz.
Cadangan: Aguliar, Silva, Balbuena, Caceres, Samudio, Aranda, Martinez, Molinas, Ortigoza, Romero, Bobadilla.
Pelatih: Ramon Diaz

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015