Semarang (ANTARA News) - Kapten Sandy Permana, pilot pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Jawa Tengah.

Rumah duka yang merupakan milik mertua Sandy di Jalan Tulus Harapan B 13 A, Kota Semarang, Rabu, siap menyambut kedatangan jenazah siswa terbaik Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (SEKKAU) Angkatan 97 ini.

Kawan dekat Sandy, Thomas, mengatakan saat ini keluarga masih menunggu kepastian kedatangan jenazah yang akan diterbangkan ke Malang sebelum dipulangkan ke Semarang.

"Seluruh kerabatnya sudah di Malang, rencananya dimakamkan malam ini setibanya di Semarang," kata Thomas.

Kapten Sandy Permana meninggalkan seorang istri, Fitriana Hapsari dan dua putri, Putri (3,5) dan Zahira (2).

Saat pemakaman, kata dia, akan didahului dengan upacara kemiliteran, sedangkan 15 jenazah yang sudah teridentifikasi diberangkatkan dari hanggar Pangkalan Udara Soewondo, Medan.

Pemberangkatan diawali dengan keranda jenazah Kapten Sandy Permana, disusul keranda jenazah Letda Kal Agus Sriyadi, Peltu Ngateman, Pelda Agus Purwanti, Peltu Yahya Komari, Lettu Tek Rachmad S, Kapt Nav Riri Setiawan, dan Letda Pnb Dian Sukma P, jenazah Serka Sutrisno, Sertu Aang Subarna, Pelda Warsito, Serka Kaliman, Pelda Parijo, Pratu Sepridoni, dan William Harijary yang merupakan putra Mayor Pom Fani.

Pewarta: I.C. Senjaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015