Penyedia solusi sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik akan mempercepat pertumbuhan global Sabre

 

SINGAPURA, 1 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) hari ini mengumumkan telah merampungkan akuisisi Abacus International, penyedia solusi sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik.

 

"Dengan bergabungnya Abacus dengan Sabre akan memperkuat posisi Sabre di kawasan Asia Pasifik yang memiliki pertumbuhan sangat pesat," ujar Presiden dan CEO Sabre, Tom Klein. "Dengan dipadukannya kapabilitas platform teknologi bertaraf global yang dimiliki Sabre dan wawasan pasar lokal yang dimiliki Abacus akan memberikan inovasi dan opsi layanan paling komprehensif kepada para agensi maskapai penerbangan, perhotelan, dan pariwisata di Asia Pasifik. Akuisisi ini juga menjadikan kami mitra teknologi yang ideal bagi para konsumen global yang berambisi untuk berekspansi ke Asia Pasifik."

 

Abacus melayani lebih dari 100.000 agen pariwisata di 59 negara Asia Pasifik dan memiliki kemitraan global dan lokal yang unik dengan banyak maskapai penerbangan dan hotel, termasuk sejumlah maskapai penerbangan murah dan maskapai penerbangan asal Tiongkok.

 

Sabre, yang sebelumnya memiliki 35% saham Abacus, kini telah mengakuisisi sisa saham senilai 411 juta dolar AS.

 

Selain itu, akuisisi ini juga meliputi kesepakatan distribusi jangka panjang baru antara Sabre dan 11 maskapai penerbangan Asia yang sebelumnya dimiliki secara bersama oleh Abacus dan Sabre.

 

Pendanaan akuisisi ini, yang meliputi penyesuaian modal kerja dan kas yang diperoleh, didapati melalui uang tunai yang ada di tangan perusahaan (cash on hand), dan ditambah oleh pinjaman revolver (revolver borrowings) sebesar 70 juta dolar AS.

 

Sabre juga telah sepakat untuk mengakuisisi perusahaan pemasaran nasional milik Abacus, Abacus Distribution Systems (Hong Kong). 

 

Manajemen Sabre akan memperbarui panduan finansial yang notabene terkait dengan akuisisi Abacus selama berlangsungnya panggilan konferensi yang akan membahas laba bersama dengan para pihak-pihak yang terlibat, yang dijadwalkan pada hari Selasa, 4 Agustus 2015.

 

Tentang Sabre

Sabre Corporation adalah penyedia solusi teknologi terkemuka bagi industri pariwisata global. Solusi piranti lunak, data, seluler, dan distribusi digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan hotel untuk mengelola seluruh siklus operasi fundamental, seperti reservasi penumpang dan tamu, pengelolaan pendapatan, dan pengelolaan penerbangan, jaringan, dan kru. Sabre juga mengelola layanan pariwisata terkemuka, yang mengelola anngaran pariwisata dunia yang mencapai lebih dari 110 miliar dolar. Berpusat di Southlake, Texas, AS, Sabre beroperasi di sekitar 60 negara.

 

Informasi Situs

Kami secara rutin mengirim informasi penting bagi investor di situs kami, http://www.sabre.com, di bagian Investor Relations. Situs ini dimaksudkan sebagai sarana pengumuman informasi material yang tidak bersifat umum, dan untuk memenuhi kewajiban pengungkapan informasi kami berdasarkan Peraturan FD. Oleh sebab itu, selain mengikuti siaran pers, pengajuan SEC, panggilan konferensi umum, presentasi, dan siaran web kami, investor juga dihimbau untuk memantau bagian Investor Relations di situs web kami. Informasi yang dimuat oleh, atau yang dapat diakses melalui, situs kami tidak termasuk sebagai acuan dalam, atau bukan merupakan bagian dari, dokumen ini.

 

Pernyataan berwawasan ke depan

Pernyataan tertentu dalam pengumuman ini merupakan pernyataan ke depan terkait tren, peristiwa di masa depan, ketidakpastian, dan rencana dan harapan kami tentang apa yang mungkin terjadi di masa mendatang. Pernyataan apa pun yang bukan fakta sejarah atau terkini merupakan pernyataan ke depan. Dalam banyak kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan ke depan dengan istilah-istilah seperti "akan", "mengharapkan," "hendak," "memperkirakan," "mungkin," "potensial" atau bentuk negatif dari istilah ini atau terminologi lain yang sebanding. Pernyataan ke depan mencakup risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian Sabre yang sebenarnya menjadi berbeda secara material dengan setiap hasil, kinerja, dan pencapaian di masa depan yang disebutkan secara tersurat atau tersirat dalam pernyataan ke depan.

Potensi risiko dan ketidakpastian ini meliputi, antara lain, penyelesaian dan efek akuisisi yang dijelaskan dalam pengumuman ini, ketergantungan pada volume transaksi dalam industri perjalanan global, terutama volume transaksi penerbangan, kondisi ekonomi dan politik yang merugikan di lingkup global dan regional, termasuk, namun tidak terbatas pada, kondisi di Venezuela dan Rusia, ketergantungan pada pemeliharaan dan pembaharuan kontrak dengan pelanggan dan pihak lawan lainnya, paparan pada tekanan harga dalam bisnis Travel Network, ketergantungan pada hubungan dengan pembeli perjalanan, perubahan yang memengaruhi pelanggan pemasok perjalanan, model distribusi alternatif yang digunakan pemasok perjalanan, dan persaingan di pasar distribusi dan solusi perjalanan. Informasi lebih lanjut tentang potensi risiko dan ketidakpastian yang dapat memengaruhi bisnis dan hasil operasi kami tercantum dalam Bagian I, Poin 1A, "Faktor Risiko" dalam Laporan Tahunan Sabre pada Form 10-K untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2014, yang disampaikan kepada Securities and Exchange Commission. Meski pun kami yakin bahwa harapan-harapan yang tercantum dalam pernyataan ke depan adalah wajar, kami tidak dapat menjamin kejadian, hasil, tindakan, tingkat aktivitas, kinerja, atau pencapaian kami di masa mendatang. Para pembaca sebaiknya tidak percaya yang tidak semestinya pada pernyataan ke depan ini. Kecuali diwajibkan oleh hukum, Sabre tidak berkewajiban untuk memperbaharui atau memperbaiki pernyataan ke depan secara publik untuk mencerminkan keadaan atau peristiwa yang terjadi setelah tanggal pembuatannya.

 

Kontak media:

 

Pam Wong

+447-968-902-626

pam.wong@sabre.com

 

Kontak Investor Relations:

 

Barry Sievert

+1-682-605-0214

barry.sievert@sabre.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015