Tangerang (ANTARA News) - Cinemaxx, jaringan bioskop yang terafiliasi dengan Lippo Group, berencana menambah delapan bioskop hingga akhir 2015 di beberapa kota Indonesia demi mewujudkan visi membangun 2000 layar dalam sepuluh tahun mendatang.

"Beberapa di antaranya di Lombok, Jambi, Baubau, Bogor dan Metropolis Tangerang," ujar Head of Marketing Cinemaxx Infany Suryadji dalam Soft Opening bioskop Cinemaxx yang ke-11 di MAXX BOX Lippo Village, Rabu.

Dia mengatakan dalam sepuluh tahun ke depan Cinemaxx berencana membuka bioskop di 300 lokasi yang tersebar di 85 kota Indonesia. Tidak hanya menyasar kota besar, tetapi juga kota yang belum memiliki bioskop.

Sejak dibuka Agustus lalu, Cinemaxx telah membuka sebelas bioskop dengan jumlah 60 layar bersistem digital, seperti di Plaza Semanggi Jakarta, FX Sudirman Jakarta, Palembang Icon, Ponorogo City Center, Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Manado, Sun Plaza Medan, Lippo Plaza Medan, Maxx Box Orange County dan Lippo Plaza Jogja.

"Delapan bulan sejak pertama berdiri kami sudah jual lebih dari sejuta tiket," imbuh dia. Dia mengatakan Cinemaxx menjalin hubungan dengan berbagai distributor film, baik itu film barat maupun film Asia seperti Thailand atau Korea Selatan. Dia menambahkan pihaknya selalu membuka pintu untuk film Indonesia karena bertambahnya layar bioskop sama dengan memberi kesempatan sineas Tanah Air mempertunjukkan karyanya.

"Kami coba menawarkan sebanyak mungkin beragam film yang ada." Selain itu, Cinemaxx juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh di iOS maupun android untuk mempermudah penonton, misalnya dalam memesan tiket.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015