Ini diusulkan melalui proses Dewan Kebijakan (Wanjak) dari atasannya, kemudian ke Kapolda, Mabes dan diserahkan ke Sekretariat Negara."
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga anggota Polda Metro Jaya menerima penghargaan Bintang Nararia dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena pengabdian tanpa kesalahan selama 24 tahun.

"Penghargaan itu dari Presiden Jokowi dan Korps Polri pada HUT Bhayangkara ke-69 tahun," kata Wakil Kapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Nandang Jumantara di Jakarta, Rabu.

Nandang mengatakan sejumlah anggota Polda Metro Jaya lain juga mendapatkan penghargaan karena berprestasi mengungkap berbagai kasus tindak kejahatan.

Nandang menjelaskan ketiga anggota berprestasi itu tercatat mengabdi tanpa "cacat" atau mendapatkan peringatan.

"Ini diusulkan melalui proses Dewan Kebijakan (Wanjak) dari atasannya, kemudian ke Kapolda, Mabes dan diserahkan ke Sekretariat Negara," ujar Nandang.

Pimpinan Polri menyerahkan penghargaan kepada anggota bagian operasional dan pembinaan pada Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya.

Sejumlah perwira menengah kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga mendapatkan penghargaan karena mengungkap berbagai kasus yang menyita perhatian masyarakat.

Salah satu prestasi pengungkapan kasus penculikan pengusaha berumur lanjut usia Thalib Abbas, sindikat kejahatan yang melibatkan Warga Tiongkok dan kasus prostitusi online.

Penyidik Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya juga diganjar penghargaan serupa dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015