Keunggulan XD layar raksasa seperti 'tenggelam' ke dalam filmnya."
Tangerang (ANTARA News) - Jaringan bioskop Cinemaxx menghadirkan pengalaman menonton di layar raksasa seluas 370 layar LCD 55 inci di Maxx Box Lippo Village, Lippo Karawaci. 

"Keunggulan XD layar raksasa seperti 'tenggelam' ke dalam filmnya," ujar Head of Marketing Cinemaxx Infany Suryadji dalam Soft Opening bioskop Cinemaxx yang ke-11 di MAXX BOX Lippo Village, Rabu.

Infany mengatakan teknologi audio Dolby Atmos juga membuat penonton dapat merasa kan pergerakan film melalui suara. Layar Ultra XD ini juga didukung oleh sistem proyeksi Dual Digital Projection. 

Terdapat dua layar Ultra XD di tempat yang menjadi lokasi ke-11 Cinemaxx di Indonesia, masing-masing berkapasitas nyaris 500 kursi. 

Infany mengklaim Cinemaxx merupakan satu-satunya sinema Indonesia yang dilengkapi dengan layar Ultra XD. Selain di Lippo Village, Cinemaxx sebelumnya juga telah membuka satu layar Ultra XD di Palembang. Namun, Infany menambahkan Ultra XD di Lippo Village merupakan versi yang telah disempurnakan. 

Tahun ini, Cinemaxx belum berencana menghadirkan lagi layar Ultra XD selain di Lippo Village. 

"Flagship 2015 di Lippo Village saja. Rencananya per tahun ada satu flagship Ultra XD," imbuh dia. 

Infany memaparkan beragam layar yang tersedia di lokasi terbaru Cinemaxx, selain dua layar Ultra XD, ada juga lima layar regular dan dua layar Cinemaxx Gold. 

Cinemaxx Gold menyediakan kursi kulit yang posisi sandaran punggung dan kakinya dapat disesuaikan seperti kelas bisnis di pesawat. Setiap kursi memiliki meja yang dapat diputar, selimut, bantal, tombol pemanggil pramusaji untuk memesan makanan serta USB port charger. 

"Ada 40 kursi per bioskop Cinemaxx Gold," jelas Infany. 

Dia menambahkan para pengunjung juga dapat melihat jadwal film, trailer, promo juga bermain games dan mengakses berbagai kegiatan interaktif seputar Cinemaxx melalui layar sentuh ukuran besar bernama Hyperstation.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015